Jasa Buat Web Murah

Thursday, 5 August 2021

Jasa Buat Web Murah

Jasa Buat Web Murah – Banyak orang yang bertanya berapa sih biaya untuk membuat website, ini merupakan satu pertanyaan yang cukup umum dilontarkan kepada layanan jasa website profesional sebab membuat website sendiri dikenal memiliki harga yang tinggi.

Padahal belum tentu semua pembuatan website memiliki harga yang mahal, ada juga pembuatan website dengan harga terjangkau bahkan murah. Ada banyak sekali hal yang memengaruhi harga pembuatan website, lho.

Apa iya membuat website itu mahal? Memangnya kebutuhan apa saja untuk membuat website sehingga menyebabkan harganya mahal? Agar lebih memahami perkiraan harga pembuatan website ini, kami akan membahas mengenai biaya membuat website dan kebutuhan di dalamnya.

Mari kita bahas bersama!

Mengenal Kebutuhan Pembuatan Website & Harganya

Harga membuat website yang dikenal mahal masih cukup subjektif, dipengaruhi oleh  siapa yang melihat dan website jenis apa yang dihasilkan.

Terlepas dari mahal dan murahnya membuat website, Anda perlu tahu kebutuhan di dalam pembuatan website itu sendiri. Jika sudah mengenal kebutuhan di dalam pembuatannya bisa jadi pemikiran tentang harga website akan lebih dipahami.

1. Domain ( RP. 12.000 – 400.000)

Ini merupakan kebutuhan pertama yang Anda perlukan untuk membuat website. Domain merupakan satu alamat yang digunakan untuk menuju website Anda. Jadi domain ini bisa dikatakan sebagai identitas resmi website. Domain ini memudahkan seseorang menemukan website Anda bahkan memengaruhi kepopuleran website.

Proses pembelian domain ini mudah sekali dilakukan, lakukan pembelian pada layanan registrar domain dengan memilih nama domain plus eksistensinya. Ada banyak sekali jenis eksistensi domain, mulai dari domain .com yang bisa digunakan pengguna di seluruh Negara ataupun domain lokal seperti ID.

Pilih jasa bikin web murah sesuai dengan kebutuhanmu

Nah beda eksistensi domain juga membedakan harganya, jadi kebanyakan eksistensi domain memiliki harga yang bervariatif sesuai dengan jenis domainnya. Misalnya harga yang paling murah yaitu domain lokal .my.id yang biasa dijual di pasaran dengan harga di bawah RP. 15.000 sampai dengan domain .co.id yang dijual dengan harga umum RP. 280.000.

Baca : Jasa Pembuatan Website Berkualitas

Nah pembelian domain itu sendiri dilakukan sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya ingin membuat website bisnis maka bisa menggunakan domain umum seperti .com yang bisa dibeli dengan harga RP. 100.000 ke atas. Atau ingin memilih domain lokal untuk usaha dalam negeri maka bisa memilih .id yang dijual dengan harga RP. 150.000 ke atas.

Namun dalam pembelian domain ada yang perlu diperhatikan, yaitu syarat pendaftaran. Untuk domain lokal ID ada beberapa syarat upload dokumen yang harus dipenuhi seperti KTP penanggung jawab dan kebutuhan dokumen lain. Sedangkan untuk domain umum seperti .com, .xyz dan .net hanya memerlukan email aktif saja untuk melakukan pendaftaran.

Yuk mulai pilih eksistensi domain dan buat nama domain Anda.

2. Hosting (RP. 10.000 – 6.000.000/Bulan)

Kebutuhan selanjutnya setelah domain adalah hosting website. Anda membutuhkan layanan hosting untuk menjaga website Anda tetap online dan ditemukan dalam browser pengguna.

Layanan hosting ini diperlukan sebagai media penyimpanan website, performa bahkan membantu keamanan website.  Ini merupakan kebutuhan yang harus ada dalam pembuatan website

Anda bisa menggunakan hosting dengan mendaftarkan diri ke layanan hosting. Ada banyak sekali jenis paket hosting beserta biayanya. Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan layanan hosting adalah melihat lokasi server hosting, untuk kemudian disesuaikan dengan target pengunjung website Anda.

Baca Artikel : Mengapa Website Bisnis Perlu Seo? Ini 7 Manfaatnya!

Misalnya target pengunjung di Indonesia maka akan lebih baik jika pemilihan server juga di Indonesia. Begitu juga jika Anda ingin memiliki target pengunjung di luar Indonesia.

Biaya dalam layanan hosting dipengaruhi oleh:

  1. Jenis hosting: shared hosting, VPS hosting, cloud hosting sampai dengan dedicated hosting. Harga jenis hosting yang paling murah ada pada shared hosting sedangkan yang paling mahal pada dedicated hosting.
  2. Jangka waktu berlangganan, layanan hosting menyediakan beberapa opsi waktu berlangganan. Mulai dari bulanan sampai tahunan.
  3. Fasilitas yang didapatkan, semakin lengkap fasilitas akan memengaruhi harga layanan.
  4. Performa, semakin baik kualitas dan performa layanan hosting, harganya akan lebih mahal.
  5. Biaya tambahan, biaya tambahan umumnya diberikan untuk penambahan fasilitas seperti tambahan tools keamanan misalnya SSL sampai dengan antivirus dan lain sebagainya.

Layanan hosting website ini bisa dimulai dari harga paling rendah RP. 10.000 untuk shared hosting sampai dengan jutaan untuk hosting dedicated.

Pemilihan harga hosting disesuaikan dengan kebutuhan Anda, semakin besar kebutuhan penyimpanan, skalabilitas dan performa maka perlu jenis hosting yang lebih tinggi.

3. Plugin (RP. 0 – Ratusan Ribu)

Pembelian plugin dengan harga tertentu untuk menunjang performa website

Plugin merupakan fitur tambahan yang diperlukan website. Umumnya website membutuhkan alat tambahan ini untuk menunjang performa website. Misalnya jika Anda ingin membuka website toko online maka memerlukan plugin toko online seperti WooCommerce dalam WordPress atau  tambahan alat untuk mendukung SEO sampai dengan keamanan.

Sebenarnya plugin ini bisa didapatkan secara gratis, namun untuk fitur lengkap ada juga yang perlu pembelian dengan harga tertentu. Plugin ini bisa dibeli dengan harga puluhan sampai ratusan ribu.

4. Jasa design (Ratusan – Jutaan Rupiah)

Sebenarnya untuk jasa design ini cukup opsional, Anda bisa menggunakannya atau tidak. Sebab sekarang design menggunakan website CMS seperti WordPress, Joomla! Maupun Drupal bisa dilakukan dengan mudah karena sudah ada template temanya.

Namun untuk yang dibangun dengan bahasa pemrograman bisa saja memerlukan jasa web developer atau web designer yang berpengalaman sehingga Anda tidak perlu menanganinya langsung.

Jasa design ini bisa mencapai jutaan rupiah. Namun jika Anda bisa melakukannya secara mandiri maka tidak perlu menggunakan jasa pembuatan website

Secara keseluruhan harga untuk pembuatan  website bisa Anda pahami dalam table berikut :

NOKEBUTUHAN  RANGE HARGA (RUPIAH)
1Domain  12.000 – 450.000 / tahun
2Hosting  10.000 – 6.000.000 / bulan
3Plugin  0 – 1.000.000
4Jasa design website  0 – 3.000.000
Table 1 Range Harga Kebutuhan Website

Perlu diperhatikan, harga ini bisa berubah sesuai periode dan jenis layanan yang Anda gunakan.

Bagaimana Jika Ingin Membuat Website yang Mudah dan Terjangkau?

Zaman sekarang ada banyak sekali layanan jasa buat web murah yang bahkan sudah mengurus mengenai hosting dan domain website sehingga Anda tidak perlu susah untuk mengurusnya dari awal.

Jasa pembuatan website membantu Anda mendapatkan website secara instan sesuai yang Anda inginkan. Salah satu jasa pembuatan website instan adalah WEB101, pembuatan website murah dengan hasil maksimal. Mulai dari RP. 350.000 Anda sudah bisa mendapatkan website sesuai kebutuhan Anda beserta fasilitasnya.

Rincian harga beserta spesifikasinya akan lebih mudah dipahami dalam gambar berikut:

Beberapa fasilitas pembantu untuk Anda dari jasa website murah  WEB101 adalah

  1. Bantuan upload website
  2. Include hosting dan domain
  3. Tutorial penggunaan website
  4. Pemilihan design website
  5. Free email domain

Bagaimana mudah dan murah sekali, bukan?

Tidak perlu membuat website dari awal, menggunakan layanan WEB101 saja urusan pembuatan website bisa segera selesai dengan baik.

Web101 jasa website perusahaan, toko online sampai website pribadi yang siap membantu Anda kapan saja. Coba sekarang juga!

Nurul
Penulis: Nurul

Lakukan yang terbaik dan Ayo Mulai dari mana kamu berada. Penulis Konten Web101. Memiliki pengalaman menulis konten bisnis dan teknologi.

bikin wesbite murah

0 Comments

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

jasa website murah

Artikel Terbaru

Pin It on Pinterest

Share This